Call: 0123456789 | Email: info@example.com

FKIP - UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH CIREBON

Visi Pend. Matematika

Visi

Menghasilkan Tenaga Kependidikan Matematika yang Islami, Kompeten di bidangnya dan Mandiri.

Islami:

  • Sesuai dengan Visi Muhammadiyah sebagai gerakan Islam.
  • Tenaga Pendidikan adalah sebagai juru dakwah Islami dalam upaya mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.
  • Tenaga pendidik selalu melakukan gerakan Tajdid.

Kompeten:

Memahami konsep-konsep dasar matematika, mempuunyai wawasan terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, mempnyai keterampilan kependidikan, memahami perkembangan peserta didik dan berdaya saing dalam kehidupan global.

Mandiri:

  • Memiliki jiwa entrepreneur, kreatif dan inovatif.

 

Misi

Misi Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Cirebon sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang Islami.
  2. Menyusun kurikulum berbasis KKNI dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi terdiri dari Mata kuliah Keilmuan dan Keterampilan (MKK), Keahlian Berkarya (KB), Perilaku Berkarya (PB), Pengembangan Kepribadian (PK), Berkehidupan Bermasyarakat (BB) dan Mata kuliah Pilihan (MP) guna menghasilkan tenaga kependidikan dalam mata pelajaran matematika yang kompeten di bidangnya.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengabdian masyarakat yang mendorong perkembangan ilmu kependidikan dan teknologi kependidikan untuk mata pelajaran matematika dan dapat mememunhi kebutuhan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
  1. Mendorong pengembangan proses pembelajaran pada pendidikan matematika yang lebih berkualitas sesuai dengan kondisi sekolah guna mencapai tujuan pembelajaran.

 

Tujuan

Tujuan Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Cirebon sebagai berikut:

  1. Menyiapkan Tenaga Pendidikan Matematika yang memiliki kecerdasan intelektual, berjiwa wirausaha dan moral Islam yang kuat.
  2. Menyiapkan Tenaga Pendidik Matematika yang memahami konsep dasar-dasar matematika dan mempunyai wawasan terhadap perkembangan ilmu pengetahuan teknologi sehingga dapat menerapkan matematika di dalam ilmu pngetahuan lainnya.
  3. Menyiapkan Tenaga Pendidik Matematika yang inovatif, kreatiff, dan mempunyai keterampilan kependidikan, mengerti perkembangan kurikulum sehingga dapat menciptakan pengalaman belajar yang bermakna dan menyenangkan bagi peserta didik, dengan mengembangkan bahan ajar, mengembangkan media pembelajaran dan mengembangkan evaluasi pembelajaran.
  4. Menyiapkan Tenaga Pendidik Matematika yang memahami perkembangan peserta didik sehingga dapat mengembangkan cara belajar matematika dalam bentuk layanan belajar matematika.

Menyiapkan Tenaga Pendidik Matematika yangd apat melakukan penelitian kependidikan matematika sehingga dapat memecahan persoalan lingkungan hidup, pemecahan masalah sosial dan budaya secara arif.